Tanaman Herbal Untuk Pembengkakan Jantung

By Admin Solusialami.com | Info Lain-Lain, Obat Herbal | 218x Dibaca

Tanaman Herbal Untuk Pembengkakan Jantung akan kami bagikan untuk anda yang sedang ingin meracik sendiri sebuah ramuan herbal, khususnya untuk menangani penyakit jantung bengkak. walaupun zaman sudah modern, kebutuhan mengkonsumsi obat alami yang tidak mempunyai efek samping tetap paling utama.tanaman-ramuan-herbal-penyakit-pembengkakan-jantung

Berikut Daftar Tanaman Herbal Yang Bisa Membantu Kita Dalam Mengatasi Pembengkakan Jantung, Diantaranya :

Bawang Putih
Allium Sativum adalah nama botani yang diberikan untuk tanaman umbi ini. Bawang putih mengandung senyawa anti inflamasi, dan meredakan rasa sakit zat seperti ajoene dan allicin. Sifat bawang putih ini tentu baik untuk pembengkakan jantung, selain itu juga dapat mencegah akumulasi kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh sehingga meningkatkan kesehatan jantung. Tanaman ini juga membantu dalam menstabilkan tekanan darah tinggi yang sering menjadi penyebab jantung bengkak dengan menormalkan sirkulasi dalam darah. Anda dapat mengkonsumsi dua siung bawang putih mentah setiap hari yang sudah dihaluskan dengan dicincang atau diblender atau juga dapat dimakan utuh dan dikunyah saat makan pagi dan siang.

Mahkota Dewa
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Tri Dewanti W, Siti Narsitoh Wulan dan Indira Nur C membahas tentang aktivitas antioksidan dan antibakteri produk kering, instan dan effervescent dari buah mahkota dewa (Phaleria macrocarpa), memberikan hasil yang signifikan terhadap kegunaan mahkota dewa sebagai antioksidan.Buah ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit berat seperti kanker, jantung, diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal.

Cara Meraciknya : iris 6 buah mahkota dewa terlebih dahulu. Kemudian Rebus dengan menggunakan 5 gelas air. Setelah air rebusan tersebut mendidih, saringlah hingga tersisa 3 gelas saja. Minum 3 x 1 hari tiap minum 1 gelas.

Kunyit
mengandung agen kuratif yang disebut curcumin dalam kadar tinggi yang dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit. Menurut peneliti, dampak dari kurkumin terhadap inti sel secara langsung mampu mencegah pecahnya kromosom akibat stress dan depresi. Oleh karena itu, kunyit mampu mencegah stres akibat pembesaran jantung dan tekanan darah tinggi. Caranya anda dapat menghancurkan akar atau rimpang dari kunyit ini menjadi bubuk halus dan campur dengan air panas dan dimimun untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Kulit Manggis
tanaman obat yang sangat baik dalam mengatasi pembengkakan pada jantung, karena kandungan Xanthone yang terdapat pada kulit manggis memiliki khasiat dapat mengobati berbagai jenis penyakit termasuk penyakit jantung. Cara meraciknya, keringkan kulit buah manggis terlebih dahulu, setelah itu rebus dengan segelas air, tunggu beberapa saat hingga kulit manggis menjadi layu. Setelah layu ambil rebusan kulit manggis tersebut kemudian minumlah secara rutin dan teratur.

Teh Hijau
dikenal juga dengan nama botanikal Camellia Sinensis. Polifenol dalam teh hijau dikenal karena kemampuan mereka untuk meningkatkan kesehatan jantung dan meredakan peradangan. Kandungan polifenol dalam teh hijau merupakan anti oksidan yang kuat dapat menurunkan akumulasi kolesterol jahat atau LDL yang telah dikaitkan dengan beberapa penyakit jantung.

Teh hijau juga dapat mencegah pembentukan plak di dinding arteri dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Teh hijau dapat menjadi lawan dari tekanan darah tinggi pada pasien jantung bengkak. Anda dapat minum hingga 3 sampai 4 cangkir teh hijau dalam sehari.

Jadi Itulah Deretan Tanaman Herbal Untuk Pembengkakan Jantung Yang dapat anda konsumsi sehari hari selain minum obat herbal dan obat dari medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *