Penyebab Penyakit Maag

By Admin Solusialami.com | Penyebab | 150x Dibaca

Penyebab Penyakit Maag. Datangnya sakit maag acap kali kita tidak menyadarinya. namun lain halnya jika mereka yang sudah pernah menderita maag. bagi kita yang belum pernah maag, rasa sakit dan rasa terbakar pada lambung kadang sangat sukar sekali membedakannya. dengan adanya tulisan ini, semoga kita bisa menjauhi sejak awal.pemicu-penyebab-datangnya-penyakit-maag

Penyebab Utamanya Penyakit Maag, Diantaranya :

Infeksi Bakteri Helicobacter pylori
Penyebab Penyakit maag yang pertama adalah karena adanya bakteri bernama helicobacter pylori. Bakteri helicobacter pylori ini bisa menyebabkan peradangan atau iritasi pada lambung sehingga menyebabkan maag kronis yang jika tidak segera diobati akan semakin parah dan menjadi kanker lambung.

Pola Makan Yang Tidak Teratur
Makan tidak teratur menyebabkan kekosongan pada jam-jam makan. Dimana pada saat itu lambung telah bersiap untuk mengeluarkan asam lambung guna melakukan pencernaan makanan. Kekosongan yang terjadi dilambung menyebabkan asam lambung tersebut mengenai dinding-dinding lambung dan menyebabkan peradangan atau iritasi dan menjadi Penyakit maag.

Memiliki Beban Pikiran, Stres Dan Gangguan Emosional
Beban pikiran, stres maupun gangguan emosional memicu tubuh untuk memproduksi asam lambung secara berlebih. Produksi asam lambung yang berlebih inilah yang menyebabkan peradangan.

Sering Merokok Dan Mengkonsumsi Alkohol
Rokok dan alkohol tidak hanya buruk bagi kesehatan, namun juga memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan lambung.

Mengalami Kelelahan, Kurang Tidur Dan Insomnia
Salah satu penyebab naiknya asam lambung adalah karena aktivitas yang padat. Kelelahan terjadi karena aktivitas yang padat sehingga dapat memicu naiknya produksi asam lambung. Selain itu produksi asam lambung juga relative meningkat di malam hari. Itulah mengapa orang yang mengalami kurang tidur atau insomnia lebih beresiko terserang penyakit maag.

Mengkonsumsi Obat-Obatan Tertentu
Yang dimana obat-obatan berbahaya ini seperti narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh. Salah satunya memicu penyakit maag.

Mengkonsumsi Yang Dapat Meningkatkan Produksi Asam Lambung
Makanan seperti makanan pedas, makanan asam, makanan berlemak, minuman berkafein dan berkarbon merupakan contoh makanan yang dapat meningkatkan produksi asam lambung yang harus Anda waspadai agar terhindar dari sakit maag.

Makan Antara 2-3 Jam Sebelum Tidur
Makanan setidaknya memerlukan waktu sekitar 3-4 jam didalam perut untuk selanjutnya dicerna oleh lambung dan enzim-enzim lambung.

Terlalu Berlebihan Makan (Banyak)
Makan dengan prosi tinggi ini dapat memberikan tekanan pada lambung sehingga dapat menyebabkan makanan terdorong naik kembali ke kerongkongan.

Bila Merasakan Rasa sakit seperti terbakar dan mual-mual dan pernah melakukan hal-hal yang menjadi penyebab penyakit maag, sebaiknya segeralah melakukan pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *