Jenis-Jenis Batu Ginjal

By Admin Solusialami.com | Info Lain-Lain | 2290x Dibaca

Ada Yang Sudah Tahu belum jenis-jenis penyakit batu ginjal ini ? admin solusialami.com rasa kayaknya baru sebagian dech yang mengetahuinya. hal inilah yang menjadi asalan utama mengapa menulis judul ini. Batu Ginjal terbentuk karena pengkristalan zat seperti kalsium, oxalate, dan asam urat pada saluran kemih. Pengkristalan ini dapat menyebabkan rasa sakit ketika buang air kecil, perdarahan, penyumbatan pada saluran kemih atau infeksi.

Jenis-jenis batu ginjal berdasarkan sumber pembentuknya :

1. Batu Kalsium
Jenis batu ginjal ini merupakan jenis batu ginjal yang sering terjadi, batu kalsium ini terbentuk oleh kalsium dan oxalate. Kadar oxalate yang tinggi terdapat pada beberapa buah dan sayuran, kacang-kacangan dan coklat. Selain pada makanan oxalate juga terdapat pada tubuh yang dihasilkan oleh hati. Kandungan oxalate akan meningkat memiliki kelainan pada metabolisme dan pernah melakukan operasi saluran pencernaan.

2. Batu Struvite
Batu struvite ini terbentuk dari respon terhadap infeksi. Batu struvite ini dapat tumbuh dan berkembang sangat cepat dan menjadi cukup besar.

3. Batu Asam Urat (Uric Acid)
Batu asam urat ini disebabkan oleh kurangnya cairan (dehidrasi), mengkonsumsi makanan tinggi protein, dan memiliki penyakit encok. Selain itu faktor genetik dan kelainan pada jaringan penghasil darah dapat meningkatkan resiko memiliki batu asam urat.

4. Batu Cystine
Batu ini terbentuk karena faktor keturunan yang memiliki batu ginjal yang menyebabkan ginjal menghasilkan asam amino (cystinuria) dalam jumlah yang banyak.

5. Batu Lainnya
Jenis ini merupakan jenis batu ginjal langka yang bisa terjadi, yang terjadi/terbentuk selain dari beberapa jenis penyebab batu ginjal diatas.

itulah jenis-jenis batu ginjal yang perlu anda ketahui, lalu bagaimana cara mengeluarkannya atau menghancurkan ? baca saja artikel ini ya klik obat penghancur batu ginjal yang alami

Apabila artikel ini bermanfaat, boleh dong di share ke teman-teman baik di dunia maya maupun dunia nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *