Gejala Kanker Payudara

By Admin Solusialami.com | Gejala | 4012x Dibaca

Sebelumnya Kami Membahas Pantangan Kanker payudara dan kali ini akan membahas gejala kanker payudara yang wajib di ketahui agar resiko terkena kanker bisa di atasi lebih dini dan dalam penyembuhannya pun tidak akan membutuhkan waktu yang lama. sehingga ada peluang besar anda bisa terbebas dari kanker berbahaya ini.

Gejala Penderita Kanker Payudara

gejala kanker payudaraDi Bawah ini merupakan gejala awal penyakit kanker payudara yang perlu anda perhatikan. sedikit untuk pengetahuan saja. kaum pria juga bisa terkena kanker payudara akan tetapi kejadian ini sangatlah jarang sekali yang rentan terkena penyakit berbahaya ini adalah kaum wanita. gejalanya diantaranya :

  • Umumnya benjolan terdapat di bagian bawah kulit payudara, dan ukurannya kurang lebih sebesar kacang polong. Bila benjolan tersebut ditekan dan dapat bergeser, berarti kanker payudara masih masuk ke dalam gejala awal yang ringan dan bisa langsung ditangani. Tetapi jika benjolan sudah tidak digeser dan terasa keras, artinya kanker sudah memasuki stadium lanjut. Benjolan ini juga bisa ditemukan di permukaan ketiak.
  • Payudara yang membengkak dan terasa berat atau nyeri perlu diwaspadai. Tidak seperti pembengkakan payudara pada wanita yang sedang hamil, pembengkakan akibat kanker akan terlihat tidak sama besarnya antara payudara kanan dan kiri. Untuk membedakan dengan kista, lakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan sinar ultrasonik.
  • Cairan yang keluar dari puting susu biasanya berbentuk darah atau nanah yang berwarna kuning kehijauan. Umumnya tidak keluar terlalu banyak, tetapi cukup mengganggu dan biasanya diikuti dengan rasa nyeri pada permukaan payudara dan rasa gatal pada daerah sekitar puting. Lakukan konsultasi dengan dokter spesialis untuk melakukan pemeriksaan ductogram, yaitu sejenis pemeriksaan kelenjar susu dengan mengamati cairan yang keluar lewat mikroskop.
  • Biasanya warna kulit payudara akan memerah dan terdapat permukaan yang bersisik seperti kulit jeruk. Kulit akan terasa kasar dan kaku, disertai dengan timbulnya luka yang bengkak dan terasa panas. Biasanya pada ibu menyusui payudara juga akan merasakan hal seperti ini, tetapi bedanya permukaan kulit tidak menyerupai kulit jeruk. Perhatikan bedanya dengan seksama.
  • puting tenggelam Meskipun jarang terjadi, pertumbuhan sel kanker payudara di sekitar areola (lingkaran cokelat di sekitar puting) juga bisa menyebabkan puting tenggelam atau menjorok ke dalam. Jika gejala ini muncul tiba-tiba dan bertahan hingga beberapa minggu, ada kemungkinan terjadi pengencangan kelenjar susu yang diakibatkan oleh terdesaknya sel tumor atau kanker.

Itulah uraian kami tentang gejala penyakit kanker payudara yang perlu adan ketahui. Kami Punya Solusi Yang Ampuh Apabila Anda Ingin Mengobati Gejala Kanker Payudara yang mempunyai daya kerja 10000 kali lipat dari terapikemo. untuk info selengkapnya klik aja link berikut ini Cara Alami Mengobati Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *