Cara Mencegah Agar Tidak Terkena Kanker Payudara

By Admin Solusialami.com | Mencegah | 3268x Dibaca

Ada Beberapa Cara Mencegah Agar Tidak Terkena Kanker Payudara Yang Wanita Harus Mengetahuinya, Agar Penyakit Ganas Ini Tidak tumbuh. sebelum menguraikan secara lengkap poin penting dari judul artikel kali ini, alangkah baiknya anda juga membaca klik penyebab dari kanker payudara

Cara Mencegah Kanker Payudara

Mari Cegah Kanker PayudaraSeperti yang dilansir oleh MMC ( Malaysian Medical Council ) Tidak ada cara yang efektif untuk Mencegah penyakit kanker payudara pada saat ini. Namun Bisa Di Tunjangi Dengan Hidup Sehat dapat membantunya. alasan cukup masuk akal kalau dilihat dari berbagai sisi baik itu penyebabnya maupun lainnya.

  • Olah Raga – dibeberapa penelitian, wanita yang gemar berolah raga dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara hingga setengahnya. Olah raga sederhana seperti jogging selama 30 menit 5x dalam seminggu bisa mengurangi resiko kanker payudara hingga 18%.
  • Menjaga berat badan – American Cancer Society telah melakukan penelitian yang menunjukkan ada tambahan berat badan sejak pada usia 18 tahun, dapat mendorong naiknya faktor kanker payudara. Sebagai contohnya apabila berat badan anda naik hingga 30kg, maka resiko kanker juga naik hingga 2x lipat. hal ini erat kaitannya dengan naiknya produksi hormon estrogen yang bisa memicu kanker Payudara.
  • Menghindari lemak – Disarankan untuk menghindari konsumsi berlebih lemak tak jenuh rantai jamak seperti yang ada pada minyak jagung, dan bunga matahari serta minyak zaitun. sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengkonsumsi 5 gram/hari lemak tak jenuh bisa meningkatkan resiko kanker hingga 69 persen. Hal ini menjelaskan di Yunani, spanyol dan Italia jarang dijumpai penderita kanker payudara.
  • Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah2an – Pigmen Karotenoid dipercaya bisa mencegah kanker payudara. wanita dengan pigmen karotenoid terendah mempunyai resiko dua kali lipat untuk terserang oleh kanker payudara. Karotenoid adalah suatu kelompok pigmen yang berwarna orange, kuning atau merah orange ( ada pada buah tomat). mempunyai sifat larut dalam lemak atau pelarut organik tetapi tidak larut dalam air. Karotenoid banyak ditemukan pada kulit, cangkang dan kerangka luar (eksoskeleton) hewan air serta hasil laut lainnya seperti molusca (calm, oyster, scallop), crustacea (lobster, kepiting, udang) dan ikan (salmon, trout, sea beam, kakap merah dan tuna). Karotenoid juga banyak ditemukan pada kelompok bakteri, jamur, kapang, ganggang dan tanaman hijau.
  • Banyak mengkonsumsi kedelai – Hasil Penelitian di jepang menunjukkan bahwa dengan banyak mengkonsumsi kedelai wanta bisa mencegah kanker payudara. wanita di asia mempunyai tingkat resiko yang jauh lebih rendah dari wanita barat dalam hal kanker payudara. Alasannya karena wanita asia banyak mengkonsumsi kedelai. Kedelai bisa anda konsumsi dalam bentuk sari kedelai, tahu atau tempe. perlu digarisbawahi bahwa tempe dan tahu olahan beredar di pasaran saat ini sering ditambahi zat berbahaya oleh penjualnya. Mau sehat malah kena penyakit. hati-hati saja dalam memilih jajanan.
  • Menyusui – sebagai wanita jangan malas menyusui anak anda hanya dengan alasan mau menjaga bentuk payudara. Karena Menyusui bukan hanya membantu menekan hormon estrogen, tapi menyusui juga membantu membersihkan jaringan payudara dari pengendapan susu. Alih-alih ingin menjaga bentuk payudara, nanti malah hilang di meja operasi.
  • Jangan merokok – Merokok bisa menjadi sumber zat-zat radikal bebas. Asap rokok yang bersifat karsinogenik bisa memicu kanker di dalam tubuh. pada Umumnya wanita zat karsinogenik ini akan mengendap dan menjadi kanker payudara.

Baca Juga Klik :
Pantangan Kanker Payudara
Cara Herbal Mengobati Kanker Payudara

Semoga Artikel Kami Tentang Cara Mencegah Kanker Payudara Dapat Bermanfaat Khususnya Buat Wanita. Mungkin Pepatah Ini Dah Usang di telinga kita. mencegah lebih baik daripada mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *