Berikut Makanan Pantangan Batu Ginjal

By Admin Solusialami.com | Pantangan | 2254x Dibaca

Pada Penderita Batu Ginjal untuk Tidak Lupa Juga Memperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi sehari-hari. karena dengan melalaikan jenis makanan juga dapat memperburuk keadaan penyakit batu ginjal. simak tentang pantangannya pada tulisan dibawah.

Pantangan Batu Ginjal

Berikut Adalah Makanan Pantangan Untuk Penderita Batu Ginjal yang mesti anda perhatikan setiap hendak sarapan maupun ingin melakukan makan siang, malam dan pagi.

  • Batasilah konsumsi protein nabati – dianjurkan untuk membatasi jumlah konsumsi protein nabati, sedangkan untuk konsumsi protein hewani dapat menimbulkan beberapa jenis mineral di urine yang dapat membentuk batu ginjal.
  • batasilah konsumsi oksalat atau makanan sumber vitamin C – Oksalat atau asam yang mengandung satuan COO2 ketika bertemu dengan kalsium akan membentuk kristal penyebab batu ginjal. Untuk penderita penyakit batu ginjal sebaiknya menghindari dan bahkan akan lebih baik jika tidak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak kandungan oksalat, seperti : strawberry, bayam, biji-bijian, coklat, gandum, dan teh. Kalaupun memang baberapa jenis makanan tersebut dalah makanan kesukaan anda dan anda sangat ingin mengkonsumsinya, disarankan untuk tidak melebihi dari 50 mg/hari. Dalam hal ini termasuk membatasi konsumsi vitamin C. Hal ini diakibatkan karena salah satu dari hasil metabolisme vitamin c adalah oksalat.
  • batasilah kalsium – Biasanya tubuh itdak akan menyerap kalsium yang melebihi kadar yang dibutuhkan. Pada kondisi tertentu misalnya hipercalciura, kelebihan kalsium dibuang melalui ginjal dalam bentuk air kencing. Adapun asupan kalsium bagi penderita penyakit batu ginjal adalah 800 mg/hari untuk pria dan 1.200mg/hari untuk wanita.
  • Hindarilah produk susu, terutama yang telah difirtifikasi dengan vitamin D
  • Hindari konsumsi garam yang berlebihan – Dengan menghindari konsumsi jumlah garam natrium, secara otomatis akan mengurangi jumlah kalsium yang dikeluarkan oleh ginjal, sebaiknya ukuran konsumsinya dibatasi antara 2.500-3.500 mg/hari. Jika mengkonsumsi garam yang terlalu berlebih, akan mengakibatkan jumlah kalisum yang menumpuk di urine dan memicu pembentukan batu ginjal.

Baca Selengkapnya Klik Obat Herbal Penghancur Batu Ginjal

Dengan Jauhi Makanan-Makanan Tersebut, Bukan Hanya Menghindari Dari Semakin Parahnya Penyakit Batu Ginjal, Tetapi Juga Dapat Membantu Mempercepat Kinerja Obat Serta Dapat Menghindari Resiko timbulnya Kembali Batu Ginjal. semoga postingan pantangan batu ginjal bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *